Bernostalgia di Aplikasi Facebook

 

Sumber Foto: Wikimedia

Peristiwa dalam hidup berlalu begitu cepat. Terkadang kita tidak dapat mengingat secara persis peristiwa yang pernah membuat hari-hari kita dilalui oleh kesedihan, kesenangan dan kebahagiaan. peristiwa yang tidak semua dapat diingat ternyata tersimpan baik di aplikasi facebook. Sejak kemarin aku mengutak-atik akun facebook yang aku miliki. Aku membuka foto-foto lama yang jadul dan lucu.

Bahkan kita diingatkan dengan status-status bijak yang pernah ditulis. Aku merasa ini merupakan suatu hal yang menyenangkan, Dimana kita dapat mengingat dan mengulang serta bernostalgia pada suatu kejadian.

Misalnya pada pesan/chatingan yang pernah dikirimkan hingga larut malam di facebook. Aku dapat mengecek pesan apa saja yang aku kirimkan kepada sahabat, teman dekat bahkan gebetan. Hahaha

Bernostalgia di aplikasi facebook membuat kita menyadari bahwa kehidupan sudah jauh berubah. Pola pikir dan keinginan juga banyak berubah. Mungkin dahulu hanya sebatas menulis, memasukan foto alay dan lucu saja sudah membuat terhibur. Saling membalas pesan dan berkomentar di akun orang lain sudah sangat menyenangkan. Kalau sekarang rasanya harus banyak berpikir apa yang akan dibagikan. Terkadang muncul pikiran, “Apakah ini layak dibagikan ke orang lain?”, setiap orang punya perkembangan dan pembatasan yang mungkin berbeda pada setiap media sosial yang dimiliki.

Kembali lagi bahwa aplikasi facebook yang menghibur ternyata juga terdapat kesedihan. Ada beberapa pemilik akun kini hanya dapat dilihat dalam bentuk kenangan. Melihat foto dan status yang dibuat oleh si pemilik akun membuat kita mengingat betapa baik dan ramahnya orang ini. Mengingat pesan yang dulu pernah dibagikan, foto yang pernah Bersama membuat kenangan tentang orang tersebut makin kuat dan membuat hati terasa sedih. Semoga yang berpulang mendapat tempat terbaik di sisi Allah subhanawataala.

Apapun itu momen yang ada di facebook semoga membuat kita menjadi pribadi yang terus bertumbuh. Menjadi pribadi yang semangat belajar, semangat untuk memperbaiki diri. Kehidupan ini terus berkembang dan maju, kita sebagai manusia hanya dapat beradaptasi dengan kecanggihan yang ada. Namun yang tetap harus kita tanamkan bahwa kenangan akan selalu hidup, terpelihara pada setiap pikiran. Hal ini dibantu dengan baik oleh sebuah aplikasi facebook.

Terima kasih aplikasi facebook yang masih menyimpan berjuta memori, kesan dan pesan yang mungkin tidak semua diingat oleh seorang manusia, terutama orang seperti aku. Oleh karena itu, tetaplah merawat dan memelihara ingatan baik banyak orang. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Guru Raih Prestasi Internasional Berkat Menulis

Writing By Heart