Ketika Teman Sudah Banyak yang Menikah



 

Tahun ini merupakan tahun yang paling sulit untuk dijalani. Karena seiring bertambahnya umur, pertanyaanpun datang menghampiri. Mulai dari kapan dapat kerja yang tetap sampai ke pertanyaan kapan menikah. Mungkin itu sudah menjadi tradisi yang sulit dihilangkan. Pertanyaan-pertanyaan itu muncul di kalangan keluarga besar ketika sudah berjumpa. Maklum, dikampungku kalau sudah umur 20 an keatas sudah mulai ditanya calon suami.

Aku sebenarnya tidak terlalu ambil pusing dengan pertanyaan yang ada. Aku anggap itu sebagai pengingat saja, sudah saatnya mencari orang yang bisa diajak hidup bersama. Hahahaha
Aku akui sempat jealous dengan postingan di media sosial teman-teman yang seangkatan denganku, karena banyak yang posting poto pernikahan mereka. Bahkan ada diantara temanku sudah punya anak, aku sempat terpacu juga untuk menikah cepat. Tetapi aku belum punya calon pas, atau mungkin saja calonnya dekat hanya saja aku tidak peka selama ini? Bisa jadi sih.

Menurutku, menentukan dan memutuskan hati untuk menikah bukanlah suatu hal yang mudah. Tentunya harus memikirkan banyak hal, terutama siapa calonnya, bagaimana akhlak dan agamanya. Aku bukanlah tipe wanita yang mudah suka sama orang lain, tapi kalau sudah menyangkut ketaatan beragama aku bisa saja langsung suka. Karena, setiap kali aku mendengarkan ceramah tentang menikah, criteria yang harus dipilih dan sebagainya, agama menjadi faktor utama. Aku bukanlah orang yang menyukai seseorang dari fisiknya. Mungkin orang bilang munafik banget nggak lihat fisik, tapi kenyataannya memang benar. Aku mengusahakan terus memperbaiki diri dan semoga jodoh yang ku temukan nantinya sesuai dengan cerminan diriku.

Aku paham bahwa menikah artinya menyempurnakan separuh agama, menikah juga membuka pintu rezeki. Bahkan menikah juga menjadi pintu untuk mencapai surga yang hakiki. Aku hanya berpasrah kepada Allah, sekaligus terus berusaha untuk menemukan jodoh nantinya.

Saat ini, ditahun ini aku harus tabahkan hati, perbanyak berdoa dan berusaha kepada Allah. Tahun ini emang tahun yang rentan, usia yang semakin dewasa dan juga semakin besar tanggungjawab serta langkah yang diambil.

Bagi siapapun yang belum menikah jangan berkecil hati, karena Allah sudah menjanjikan makhluknya hidup berpasang-pasangan. Nah, ketika ada yang datang menjodohkan ataupun tiba-tiba ada yang mengajak serius menikah jangan langsung ditolak ataupun diterima. Tetapi perbanyak berdoa dan minta petunjuk sama Allah. Karena setiap perbuatan akan lebih baik melibatkan Allah didalamnya. Selalu ingat juga bahwa wanita baik untuk lelaki yang baik pula. Ok, semangat menemukan jodoh. Semoga jodoh yang dicari sesuai dengan apa yang dibutuhkan selama ini.

Komentar

  1. ๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅkumerasakan hal sama pipi๐Ÿ˜‹

    BalasHapus
  2. Apa lagi diriku ini.. Sudah bosan dengar pertanyaan seperti itu ๐Ÿ˜ž๐Ÿ˜ฉ๐Ÿ˜ฉ๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

    BalasHapus
  3. Semoga jodohnya dipermudah.. Semangat

    BalasHapus
  4. Jadi kapan menikah pipi??๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha,, kapan jodohnya datang Rosi..Rosi kapan?

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Guru Raih Prestasi Internasional Berkat Menulis

Bernostalgia di Aplikasi Facebook

Writing By Heart