Alasanku Membuat Podcast

anchor.fm/pipi-miralini 

Podcast adalah rekaman audio yang bisa didengarkan oleh banyak orang. Podcast saat ini sudah menjadi media yang asik untuk menggali ilmu dan mencari hiburan selain itu memberikan manfaat pada orang yang mendengarnya. Biasanya Podcast bisa didengarkan di Platform online Anchor.fm, spotify dan media lainnya.

Sebenarnya keinginanku untuk membuat Podcast sudah ada sejak lama. Tapi selalu tertunda karena belum ada persiapan yang matang disebabkan kesibukan bekerja dan kesibukan lainnya. Podcast yang ingin aku buat dulunya tentang materi pembelajaran seperti wawasan kebangsaan. Materi untuk tes Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan sekolah kedinasan.

Sepertinya jika aku membahas materi wawasan kebangsaan di podcast rasanya itu tidak umum dan hanya dibutuhkan oleh orang tertentu saja. mulailah aku memikirkan apa yang aku butuhkan dan mungkin saja orang lain ingin dengar. Keinginanku semakin kuat saat masa pandemi yang mengakibatkan aku banyak menghabiskan waktu di rumah. Rasanya ingin sekali membuat sesuatu yang bermanfaat buat diri sendiri dan orang lain.

Aku membicarakan rencana pembuatan Podcast bersama sahabat-sahabatku. Mereka sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang aku rencanakan. Sampai pada suatu malam, aku tidak tidur untuk memikirkan konsep Podcast yang aku buat, karena aku suka banget baca buku gender dan kesetaraan tentang wanita, sepertinya isu wanita menarik untuk dibahas.

Jujur, aku sebagai wanita juga banyak belajar. Gimana sih peran wanita sebenarnya dalam mata agama, negara dan budaya serta tradisi. Bagiku ini menjadi bahan pembelajaran buat diriku pribadi. Maka aku buatlah podcast yang berjudul “Wanita Bersuara.

Podcast Wanita Bersuara update setiap akhir pekan, sabtu atau minggu dan bisa didengarkan di anchor.fm/pipi-miralini dan di Spotify.

Pembahasan di Podcast Wanita Bersuara sudah ada beberapa episode, menurutku tidak terlalu sulit menemukan tema yang mau dibahas karena aku banyak di kelilingi orang-orang yang berbakat dan punya prestasi sebagai seorang wanita, maka aku langsung menjadikan mereka narasumber di Podcastku.

Aku senang dan memang hobiku adalah ngobrol dan mengulik sesuatu lebih dalam, terutama ini pembahasan yang aku banget karena aku juga wanita.

Aku membuat Podcast bukan karena ikut-ikutan atau karena ingin terkenal. jujur, bukan tujuanku untuk dikenal orang, tidak ada uang yang aku dapatkan dan imbalan uang bukanlah hal yang aku harapkan, sama halnya dengan blog ini. Membuat Podcast Wanita Bersuara adalah suatu cara menuangkan pikiran dan keresahanku.

Aku berharap teman-teman mendengarkan dan mendapat manfaat dari Podcast yang aku buat, meskipun banyak kekurangan dan perlu pembelajaran tetapi aku berusaha memberikan yang terbaik dan mengupayakan informasi yang memang dibutuhkan oleh wanita dimanapun mereka berada. Tetapi Podcast ini tidak hanya bisa didengarkan oleh wanita, laki-lakipun juga bisa, kadang ada beberapa pembahasan yang perlu mereka tahu.

Selamat mendengarkan Podcast Wanita Bersuara, semoga kamu suka ya…

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Guru Raih Prestasi Internasional Berkat Menulis

Bernostalgia di Aplikasi Facebook

Writing By Heart