Impian Bukan Sekedar Mimpi

Setiap manusia pasti punya impian, punya cita-cita dan punya keinginan untuk menjadi sesuatu yang membanggakan dirinya dan orang-orang disekitarnya. Bagiku, memang tidak mudah untuk meraih sebuah impian, apalagi impiani itu adalah suatu hal yang sangat ingin diwujudkan sejak lama.

Aku adalah orang yang selalu banyak menulis impian, membuat tiap list dan target impian yang ingin aku lakukan. Beberapa dari impian itu menjadi nyata dan tinggal beberapa lagi yang akan terwujudkan. Waktu SMP aku sudah menuliskan disebuah kertas dan menempel di dinding kamarku, aku ingin masuk SMA terkeren waktu itu, setiap kali aku ingin tidur aku selalu melihat tulisan itu dan berdoa agar dapat terwujud. Alhamdulillah, aku tidak menyangka aku bisa berhasil masuk kesekolah impianku. Berlanjutlah hingga aku SMA, aku ingin lulus nanti masuk ke PTN terbaik walaupun harus merantau, pilihanku saat itu ada dua universitas, Alhamdulillah doa ku lagi-lagi di jabah dengan kejutan yang tidak pernah aku kira-kira sebelumnya. Aku tidak pernah menyangka bisa berjejer bersama orang-orang yang kuliah, aku sempat sedih dengan ejekan dan hinaan orang-orang tentang keluargaku yang tidak mungkin bisa mendaftarkan aku ke perguruan tinggi. Tetapi, semua terpatahkan ketika aku ditakdirkan bertemu dengan abang-abangku yang sudah lama tidak bertemu. Atas izin Allah mereka juga membiyai kuliahku ketika masuk untuk di semester pertama.

Aku turut bahagia karena impianku tidak sampai disitu saja, aku juga mendapat rentetan beasiswa yang sangat banyak, dimulai beasiswa prestasi, supersemar, dan beasiswa provinsi jambi. Aku akhirnya bisa membayar uang kuliah dengan itu dan juga membayar sewa kontrakan. Impian-impianku satu persatu terkabulkan. Aku sangat bersyukur Allah selalu ada disetiap hambanya membutuhkan, aku merasa malu karena belum menjadi hamba yang taat kepadanya, semoga aku bisa menjadi orang yang lebih baik kedepannya.

Saat ini aku masih memiliki impian yang tidak hanya sekedar mimpi, aku ingin sekali melanjutkan studi kejenjang yang lebih tinggi, tentu dengan berdoa dan berusaha. Banyak hal yang aku pertimbangkan. Ingin sekali aku mewujudkannya, tetapi aku sudah berusaha setahun lebih untuk meraihnya, namun belum tersampaikan. Aku berjanji pada diriku sendiri bahwa impian itu akan terlaksana, aku akan terus berusaha mencari celah agar aku bisa mendapatkannya. Tidak dapat aku pungkiri bahwa keinginanku semakin kuat dari hari ke hari, aku tidak tahu impianku kali ini apakah bisa terwujud atau tidak. Impian itu juga nantinya bisa membuat aku matang dalam menimba ilmu.

Aku akan selalu percaya dan selalu berharap akan ada berita baik dan apabila ini terwujud, aku bisa tertawa bahagia dan tentu orang-orang disekitarku juga turut bahagia. Aku hanya terus berpasrah dan terus berusaha melakukan yang terbaik dalam hidupku saat ini dan seterusnya. Semoga ada cerita indah diakhirnya nanti.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Guru Raih Prestasi Internasional Berkat Menulis

Bernostalgia di Aplikasi Facebook

Writing By Heart