Jangan Berhenti Berbuat Baik, Meskipun Kamu Terkesan Dimanfaatkan




Berbuat baik dengan makhluk Allah adalah suatu kewajiban kita sebagai manusia. Berbuat baik tidak membatasi hubungan dengan orang lain, bahkan berbuat baik akan mendatangkan kebahagaiaan tersendiri. bahagia yang berasal dari cara kita memperlakukan orang lain. baiklah meskipun kadang banyak sangkaan dengan perbuatan baik itu. 

Siapapun pantas berubah menjadi baik dan teruslah berbuat baik. Jangan pernah bosan untuk berbuat baik dengan orang lain. Jangan pernah berharap dengan imbalan untuk kebaikan yang diberikan. Kebaikan yang diberikan walaupun itu sekecil rimah nasi atau sekecil butiran debu tapi itu bisa menambah amal kebaikan kita dimata Allah.

Kebaikan memang tidak selalu mendatang efek secara langsung atau berdampak langsung meskipun ada yang dibalas langsung oleh Allah melalui tangan orang lain. kebaikan tidak pernah merugikan kita pasti akan ada orang baik juga akan ditemui tentunya berkat pertolongan Allah. 

Terkadang ada orang yang mengatakan bahwa jangan terlalu baik dengan orang lain. Kalau kita selalu berpikir dan menakar atau memilih-milih kepada siapa berbuat baik tentu itu suatu hal yang mencerminkan ketidak ikhlasan. Berbuat baik kepada siapapun, meskipun kepada orang gila sekalipun. Karena setiap makhluk yang bernyawa pantas diberikan perlakuan yang baik.

Berbuat baik kepada orang lain juga terkesan dimanfaatkan, tetapi kamu jangan sedih dan merasa menyesal pernah berbuat kepada orang tersebut. Karena setiap perlakuan apapun yang kita berikan keorang lain meskipun itu buruk/baik akan kembali kepada diri sendiri. So, kamu tinggal pilih mau berbuat baik atau buruk keorang lain. 

Jangan pernah berharap diperlakukan baik juga oleh orang lain. Banyak orang yang salah menerima atau salah persepsi saat kita berbuat baik padanya. Padahal apa yang dilakukan itu sudah baik. Ketika di posisi ini sabarlah dengan apa yang dirasakan, karena tidak semua orang menyukai dengan kebaikan dan ketulusan yang diberikan.

Bila berbuat baik menciptakan kesan kita menjadi orang bodoh, maka itu tidaklah mengapa daripada menjadi orang yang jahat atau orang yang selalu berprilaku tercela kepada orang lain. Apa yang kita tanam itu yang akan dituai. Teruslah berbuat baik dimanapun kamu berada. Karena akan selalu ada orang baik yang juga didatangkan Allah dengan cara yang tidak terduga.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Guru Raih Prestasi Internasional Berkat Menulis

Bernostalgia di Aplikasi Facebook

Writing By Heart