Jangan Mudah Kege-Eran, Dia Hanya Menganggapmu Teman Biasa


 foto by google

Perhatian seseorang tidak selamanya sesuai dengan apa yang kamu pikirkan. Jika kamu seorang yang perasa tentu saja kamu mudah terbawa suasana. Kamu bisa mengatakan bahwa perhatian orang ke kamu itu ada maksud terselubung disana. Nyatanya banyak kok orang yang hanya berniat baik kepada orang lain bukan maksud apa-apa. Apakah kamu salah satu orang yang mudah ge-er kalau diberi perhatian oleh seseorang seperti lawan jenismu? Jika iya berarti kita hampir sama. Hahaha 

Umumnya sifat mudah ge-er ini terjadi sama wanita, karena kebanyakan wanita menganggap orang lain itu baik berarti suka atau bisa jadi orang baik menurut pandangannya bisa masuk kategori yang paling di impikan untuk calon imam. Memberi pertolongan kepada si wanita, menanyakan kabar bahkan jalan bersama itu bisa membuat si wanita salah kaprah. Makanya buat cowok-cowok jangan terlalu baik, nanti kami suka.

Memang ini juga hal yang lumrah terjadi. Rasa suka kepada orang lain tidak bisa ditutupi, tidak ada yang salah dengan rasa suka, tetapi kalau sudah menjadi cinta dan jadi salah tingkah bahkan membuat hati tidak karuan mending banyak berdoa semoga dijodohkan dengan si dia. Kita harus jeli melihat dan juga jangan mudah masuk dalam lamunan dan perasaan suka. Bisa saja rasa suka itu hanya karena kagum saja. Ternyata dia yang baik sama kamu sudah punya kekasih lain atau bahkan sudah punya pasangan, jadi kamu jangan langsung merasa dia suka kamu. 

Setiap orang punya tipe berbeda. Kamu harus belajar membedakan yang benar suka kamu dengan yang hanya sekedar baik sama kamu. Banyak orang baik juga niat mempermainkan kamu, karena penasaran sama kamu atau karena kamu memang mudah untuk di manfaatin jadi seolah-olah kamu lihatnya dia suka kamu, padahal tidak begitu, orang seperti ini harusnya kamu pasang tembok pembatas pergaulan sama dia, ya cukup teman biasa aja. 

Sementara jika ada orang yang perhatiannya tidak hanya sekedar perhatian saja, kamu harus cari tahu, kira-kira apa yang dia rencanakan sama kamu. Kamu bisa menanyakan kepada teman akrabnya atau dengan salah satu keluarganya, jika ada namamu yang diceritakan, bisa jadi dia benar-benar suka denganmu, hanya saja mungkin sekarang dia sedang menyiapkan amunisi untuk mempersiapkan diri menghadap orangtuamu.

Menebak perasaan seseorang yang mungkin suka dengan kita susah untuk dilihat, apalagi orang tersebut pintar menyembunyikan rasa yang ada dihatinya. Kamu memang harus cukup pintar untuk melihatnya. Jika kamu menyukai orang lain, sebagai seorang wanita, kamu belajar untuk terus memperbaiki diri lebih baik lagi agar kamu pantas bersanding dengannya, selain itu doakan langkahnya untuk mudah melamarmu. Jika kamu seorang laki-laki, jangan banyak mengumbar janji, apalagi mudah tebar pesona kesana kemari, sebagai seorang lelaki yang mencintai seorang wanita maka perbanyak mencari tahu tentang orang yang disuka melalui keluarganya dan beranikan diri untuk melamarnya. 

Jadi, kalau ada yang baik sama kamu bukan semata-mata dia suka kamu, jangan sampai ge-er ya. kamu harus belajar mengontrol perasaan yang mudah suka sama orang hanya karena dia baik sama kamu. Sabarlah, akan ada orang yang benar-benar suka sama kamu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Guru Raih Prestasi Internasional Berkat Menulis

Bernostalgia di Aplikasi Facebook

Writing By Heart