Penjaga Diri

 

                                                            Foto by Liputan6.com

Hidup terus bergerak maju, seakan tidak pernah mau untuk menunggu. Aku mengecek telpon genggamku, berharap ada pesan dari yang ku tunggu. Nihil tak ada pesan masuk satupun, sia-sia aku menunggu. Namaku Ririn, orang biasa memanggilku dengan sebutan Rin, Ri atau terserah mereka ingin memanggil apa saja. Aku hidup seorang diri, sejak dulu aku biasa jauh dari keluarga, entah kenapa aku merasa nyaman ketika hidup sendiri. Aku tinggal di salah satu apartemen, hidupku tidak kekurangan dan merasa sangat berkecukupan. Tetapi aku sangat buruk dalam percintaan, seringkali aku bertemu seseorang, namun besoknya aku tidak lagi berkomunikasi dengannya. Heran, aku tidak tahu apa yang membuat hal itu terjadi

Tiba-tiba telpon genggamku berbunyi, panggilan dari sahabatku

“Rin, lo di mana sih? Nggak kerja apa, ini udah jam tujuh, gimana nih dating lu tadi malam, sukseskan?”

“Iya, ini gue lagi siap-siap, bentar lagi nyampe kok, apa sih, lu ganggu mood gue aja, apaan dating-dating, gue nggak mau bahas itu sekarang,  malas banget”, Tina Sahabatku membuat aku kesal pagi-pagi, mengapa dia terus sibuk menanyakan dating yang tidak pernah berhasil ini.

“Eh iya, maaf deh kalau gitu, tapi lu harus cerita ya, gue jadi penasaran, kenapa lu nggak pernah berhasil dalam percintaan ya, tapi gue ada berita bagus buat lu nih”, Tina bersemangat

“Emang berita apaan?”, akupun penasaran

“Pokoknya lu ke kantor dulu deh, ntar gue ceritain detailnya”, Tina menutup telponnya

***

Di Kantor

Aku bekerja seperti biasa, jam istirahatpun tiba, tidak lupa Tina sudah melipir di meja kerjaku, sambil sumringah kepadaku, memang Tina adalah teman baikku, dialah yang paling bersemangat menjodohkan aku dengan orang-orang terbaik menurutnya, kadang aku takjub, dia punya banyak kenalan yang keren-keren. Yang pasti aku beruntung bersahabat dengannya. Tina adalah orang yang paling takut aku hidup sendirian, dia ingin aku memiliki seseorang yang menjagaku, dia tidak ingin aku nyaman dengan kesendirian yang tak berujung ini.

“Rin, gue tahu pasti lu malas ceritain masalah dating lu yang kemarin, ya udah, kita lupain aja, sekarang gue mau lu lihat yang ini, kita harus moveon ke orang yang kayaknya nih cocok banget sama lu, soalnya kemarin-kemarin dia nanyain lu terus, gue kira becanda ya, tahunya enggak dong”, Tina semangat bercerita

“Baik banget sih lu Tin, perhatian ama gue, siapa lagi nih?”, Aku mencoba untuk terlihat penasaran, ya sebenarnya aku sudah masuk pada tahap pasrah dan menyerah, hampir beda-beda tipis. Sudah lelah rasanya berganti-ganti orang untuk ditemui, tetapi ujung-ujungnya nggak ada hasil.

“Ini Bara, lu tahukan? Senior Lead di divisi sebelah, sumpah, gue kaget banget pas dia tiba-tiba nanya tentang lu, gue kira becandaan ya, gue cek deh profil tuh orang, dan ternyata dia singel dan cocok banget parah sama lu, yakin gue”, Tina meyakinkanku

“Apa? Bara, jangan deh Tin, mana mungkin gue sama tuh orang, dia itu perfeksionis banget, nanti gue diatur-atur lagi, ogah gue”, aku menolak ajakan Tina

“Tapi lu coba dulu, nggak pernah ada cowok yang minta dikenalin ama lu, kecuali gue yang nyariin kan? Mana ada, nah ini tuh langka banget, nanti malam dia ajak lu buat makan malam, lu wajib datang, jangan malu-maluin gue ya, gue percaya ini jalan buat lu”,

Aku pandangi sahabatku yang cantik itu, aku menarik nafas dan baiklah aku akan mencobanya, aku mengiyakan ajakannya, meskipun kemungkinan kecil ini akan berhasil.

Setelah pulang dari kantor, aku bergegas mandi dan memilih pakaian yang cocok untuk dipakai, aku tidak berharap banyak, apalagi dengan Bara, Lelaki perfeksionis di kantor, tapi aku penasaran, kenapa Bara ingin kenalan denganku.

Aku masuk ke dalam restoran, aku mencari nomor kursi yang sudah di pesan Bara, oh ternyata dia sudah duduk menungguku di sana, ku lihat jam, aku tidak terlambat.

“Hei Bara, lu udah lama datang?”, aku mencoba sok akrab

“Hai Rin, ya, udah cukup lama, tetapi lu nggak terlambat kok”, Bara menjawab dengan datar

Tidak berselang lama, pelayan datang dan kita memesan makanan masing-masing.

Bara tiba-tiba membuka pembicaraan

“Gue sebenarnya udah  lama perhatiin lu, tapi lu kayaknya nggak pernah sadar, jadi kemarin gue coba tanya ke Tina soal lu, maaf ya, gue kayaknya telat banget buat berani dekatin lu”, Bara menatap mataku, OMG ganteng juga nih orang.

Aku tersenyum dan senang mendengarnya, ya ampun kapan ya terakhir mendengar orang bilang sejujur ini ke aku, kapan yaaa?

“Bara, gue terima kasih banyak nih lu udah mau dekatin gue, tapi biasanya nggak akan ada yang berhasil buat dekat dan menjalin hubungan sama gue, sebenarnya gue udah capek buat pacar-pacaran, gue juga malas buat ketemuan sama orang yang beda-beda, capek gue”

Air mataku seolah tak bisa terbendung lagi, tiba-tiba Bara mulai bicara lagi

“Gue mau bilang hal yang paling utama sama lu, sebenarnya gue bisa lihat sesuatu yang nempel di dirilu, sesuatu yang mungkin orang bilang ini adalah mata batin, gue bisa lihat ada sosok yang selama ini lindungin elu dan gue udah bicara dengan sosok itu, saat gue pertama kali ketemu lu di kantor”

Aku terkejut mendengarnya, wah ini pasti bohong, maksudnya apa,

“Jangan becanda dong Bara, gue nggak percaya yang begituan”, Ini sudah tidak masuk akal pikirku

“Sosok ini baik, dia pengen lindungin lu dari hal-hal yang tidak baik, setiap malam lu habis dating, dia akan datang dan masuk ke badan lu, dia akan membuat teman dating lu jengkel dan kapok buat ketemu sama lu, gue selalu merhatiin lu dari jauh dan gue juga ngomong sama sosok yang ada di badan lu itu”, Bara menjelaskan dengan detail

“Sekarang, dia ada di samping gue kah? Gue serius nanya ke lu”, aku mulai ketakutan

“Iya, dia ada di samping lu, dia minta gue buat jagain lu, gue nggak tahu, kenapa dia bisa tahu isi hati gue, dan malam ini gue beraniin ketemu sama lu, karena dia juga yang maksa gue buat langsung ajak lu ketemuan, ya gue akhirnya berani ketemu lu, gue juga pengen serius sama lu, nggak mau gue habisin banyak waktu untuk menunggu lu dan melihat lu dengan yang lain”, Bara berbicara seperti bersungguh-sungguh

“Gue minta waktu dulu ya, gue pusing, gue nggak percaya, gue mau pulang sekarang”,

Aku segera pergi dari restoran itu,  sesampainya di rumah, aku memandangi kaca kamarku, aku melihat diriku dan nggak percaya apa yang terjadi padaku,

Apakah setiap orang punya pelindung seperti itu?, kenapa aku harus berurusan dengan mistis seperti ini. Aku masih tidak percaya

“Hei lu, siapapun itu yang di badan gue, yang di samping gue, keluar lu, siapapun itu, keluar lu”, Aku berteriak mengeras

Tiba-tiba sosok putih muncul di belakang punggungku, aku tidak bisa melihat wajahnya dengan jelas,

“Ririn, saya adalah pelindung kamu, saya diberi amanat menjaga kamu, saya bisa tahu masa depan kamu, dengan Bara kamu akan selamat, dia orang yang tepat”

Seketika sosok itu menghilang dan aku pingsan

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Guru Raih Prestasi Internasional Berkat Menulis

Bernostalgia di Aplikasi Facebook

Writing By Heart