Jalanmu Sudah Benar Ayo Terus Berubah


foto by google

Malam ini aku bertemu seorang wanita yang bercerita bahwa dirinya memilih jalan untuk keluar dari pekerjaannya karena terketuk hatinya untuk mau berubah. Alasannya berubah karena ada beberapa hidayah yang datang padanya, salah satunya dia ingin memakai hijab. Bekerja ditempat yang tidak boleh berhijab membuatnya harus melepaskan hijab ketika saat bekerja. Sementara dia sudah cukup lama bekerja dan memilih jalan keluar karena sudah saatnya untuk berhenti daripada dosanya semakin menumpuk katanya. 

Cerita diatas memperlihatkan bahwa hidayah bisa datang kepada siapa saja dan dimana saja. Hidayah itu ada dan kamu tinggal menjemputnya. Ketika kamu sudah memikirkan jalan untuk terus berhijab berarti kamu sudah diberi kedekatan kepada Allah. Mungkin banyak orang yang melarang untuk berhenti bekerja, karena saat ini sulit mendapatkan pekerjaan yang cukup bagus. Tapi sekali lagi bekerja masih urusan dunia, sementara akhirat adalah tempat yang kekal dan abadi.

Memilih jalan untuk terus menjadi lebih baik disebabkan karena Allah merupakan suatu keberuntungan Allah masih sayang. Kita masih diberi kesempatan untuk berubah, masih diberi waktu untuk memperbaiki diri. Jangan pernah takut dan sangsi akan pekerjaan yang hilang karena memilih jalan Allah, karena Allah sudah pasti menetapkan rezeki pada setiap hamba. 

Tugas kita sebagai seorang hamba adalah terus mendekatkan diri dengan beribadah dan minta petunjuk kepada Allah. Setiap perjalanan hidup kita akan diberkahi oleh Allah kalau kita tahu bahwa yang kita lakukan itu sudah benar. Orang-orang akan terus mengucilkan dan memberikan ketakutan-ketakutan kehilangan yang sudah dipunya. Tetapi Allah selalu bersama orang yang sabar dan ikhlas dalam menjalani hidup.

Menjalankan perintahnya dan selalu ingat bahwa kehidupan ini hanya sementara membuat kita untuk terpacu berubah. Terus belajar dan perbaiki diri menuju arah yang lebih baik adalah jalan yang sudah benar. Ikuti tuntunan yang sudah diajarkan didalam Al-quran dan Hadist. In syaa Allah akan banyak hal baik yang akan kita temui. Kamu tidak pernah sendiri jika kamu sudah mendapatkan hidayah, orang-orang baik akan didatangkan Allah disampingmu. 

Sebenarnya cerita wanita yang berubah ini katanya terinspirasi dari blog aku yang judulnya “Perjalanan Hijrah”, aku sempat terkejut saat bertemu dia banyak bercerita dan meminta saran kepadaku. Bagiku siapapun pantas untuk berubah kearah yang lebih, meskipun dulunya punya masa-masa yang kelam tetapi Allah selalu melihat amal saat diakhir. Jadi jangan pernah takut untuk berubah meskipun kamu berasal dari kubangan dosa yang besar dahulunya. Allah selalu menjamin kehidupan setiap hamba yang selalu taat dan mengikuti perintahnya.

Terimakasih untuk orang-orang yang mengambil dari hal baik yang aku tulis. Aku tahu bahwa aku juga banyak kekurangan. Tetapi aku tidak pernah berhenti untuk berubah juga kearah yang lebih baik.

Ayo saling mengingatkan dalam kesabaran dan mengingatkan dalam ketaatan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Guru Raih Prestasi Internasional Berkat Menulis

Bernostalgia di Aplikasi Facebook

Writing By Heart