Jangan Pernah Anggap Remeh Orang Lain


foto by google

Kita tidak pernah tahu masa depan seseorang, mungkin saat ini biasa saja, seperti benalu bahkan terlihat tidak melakukan apa-apa dalam hidup, tetapi jangan salah, orang-orang yang diremehkan akan menjelma menjadi orang yang sangat keren. 

Menganggap remeh orang lain tidak menjadikan terlihat hebat atau lebih dari orang lain, malahan dengan begitu tampak seperti orang yang tidak memiliki kemampuan apapun, ketika sudah dititik ini maka dia akan sibuk memikirkan orang lain.

Setiap orang punya jalan hidupnya masing-masing, setiap orang tidak akan bisa menebak bagaimana hidupnya dimasa depan. Membanggakan diri sendiri dengan menjatuhkan orang lain itu adalah tindakan yang tidak baik. 

Orang-orang akan mudah melihat kelemahan kamu, menganggap remeh setiap perbuatan yang kamu usahakan dan menjatuhkan kamu dengan kalimat yang menyakitkan. Memang seperti itulah hidup, tidak semua orang yang akan mendukung setiap langkahmu akan ada saja orang yang meragukan setiap langkah dan gerak-gerikmu.

Lantas, apa yang kamu lakukan jika berada dikondisi seperti ini? Apakah kamu menangis seharian memandang diri sendiri? atau malah kamu putus asa dan berhenti untuk melakukan hal yang akan kamu bangun? 

Kamu boleh sedih dengan perlakuan orang yang meremehkan dirimu. Kamu boleh menjadikan itu sebagai bahan intropeksi dirimu. Hal yang harus kamu lakukan yaitu membuktikan pada dirimu sendiri bahwa kamu tidak seperti yang mereka katakan. Kamu harus semangat dan tidak mudah berputus asa.

Berjuanglah dalam hidup dengan terus berusaha melakukan yang terbaik untuk semua hal yang kamu lakukan. Jadikan kalimat menjatuhkan sebagai motivasimu. Jangan pernah menaruh atau menyimpan dendam pada orang tersebut, tetapi bantulah orang itu jika berada dalam kesulitan.
Belajarlah untuk memiliki hati yang lapang dan pemikiran yang jernih, agar kamu bisa melangkah dengan pasti dan maksimal untuk menggapai apa yang kamu impikan. 

Jadi, jangan pernah menjadi orang yang mudah mengeluarkan kalimat yang menyakiti orang lain terutama meremehkan, tetapi jadilah orang yang mampu mendorong orang untuk bisa memotivasi dirinya menjadi lebih baik. Jika kamu berada dalam kondisi yang diremehkan, jangan berputus asa dan jadikan itu cambuk untuk menjadi orang yang membanggakan terutama untuk dirimu sendiri.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Guru Raih Prestasi Internasional Berkat Menulis

Bernostalgia di Aplikasi Facebook

Writing By Heart