Karena Asian Games Menyatukan Kita


foto by google
Asian Games mampu menarik minat bangsa indonesia untuk mensukseskan ajang olahraga bergengsi ini. Begitu banyak hal yang menjadi sorotan. Masyarakat Indonesia seperti fokus untuk melihat tiap medali yang dikumpulkan oleh para atlet. Selain itu opening Asian Games juga dinilai sangat meriah dan membuat orang menyaksikan kagum akan keindahan budaya indonesia. 

Asian Games yang dimulai 18 agustus 2018 ini juga menjadi ajang untuk mempromosikan budaya bangsa. selain sebagai ajang olahraga setingkat asia tetapi juga mampu menarik wisatawan internasional untuk datang ke Indonesia.

Kejadian unik menghiasi perayaan Asian Games, nasionalisme bangsa juga kian bertambah dan menyatu menjadi satu untuk mendukung atlet-atlet nasional kebanggan bangsa. bahkan banyak orang secara langsung nonton dan menikmati setiap kegiatan yang dilaksanakan dalam Asian Games. 

Dibalik suksesnya acara Asian Games ternyata masih ada saja netizen yang nyinyir memberikan komentar pedas, mulai dari opening yang dilakukan presiden menggunakan peran pengganti saat mengendarai motor, hal ini sebenarnya banyak di puji oleh para petinggi di dunia dan para wisatawan dari luar negeri, tetapi masyarakat Indonesia ada saja melihat sebelah mata, kalau dilihat setiap komentar, miris sekali, tapi kembali lagi apa yang dilakukan selalu ada dua efek, kalau nggak efek negatif ya postif.

Selain itu, banyak yang juga tiba-tiba terkenal di Asian Games, tentunya para atlet yang ganteng-ganteng memukau para gadis dengan selebrasi yang dilakukan. Nggak ketinggalan ternyata ada banyak atlet-atlet dari luar negeri yang kecantikan dan kegantengannya memukau saat berlaga. 

Indonesia patut berbangga, karena saat ini indonesia masih berada pada peringkat 4 besar di ajang Asian Games. Medali emas banyak disumbangkan dari cabang olahraga Pencak Silat, sempat membuat heboh juga dengan atraksi yang dilakukan salah seorang atlet yang memeluk presiden jokowi dan bapak prabowo bersamaan dengan balutan bendera merah putih. Sempat terharu dan saya merasa sangat senang ketika melihat video ini ditayangkan. Kita harus berdamai dengan apapun itu jika menyangkut keutuhan bangsa Indonesia. Seharusnya para pendukung dari masing-masing bapak-bapak ini harus belajar dari indahnya kebersamaan mereka. Boleh memiliki perbedaan pilihan tetapi jangan menjadikan kita bermusuhan. Indonesia indah tanpa lontaran kata kasar dan menjatuhkan. Indonesia itu satu ya tanpa memandang dari mana kita berasal dari golongan manapun kita tetap sama Indonesia.

Ajang Asian Games mampu menyatukan bangsa, memperlihatkan perdamaian dan membuat kita terus bangga menjadi bangsa Indonesia. Tidak hanya itu negara korea utara dan korea selatan juga disatukan dalam ajang ini menjadi satu yaitu dibawah bendera korea. 

Semoga Indonesia terus berjaya dan kita harus mendukung para atlet-atlet yang sudah mengharumkan nama bangsa. yo yo ayo Indonesia pasti menang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Guru Raih Prestasi Internasional Berkat Menulis

Bernostalgia di Aplikasi Facebook

Writing By Heart