Masih Merasa Kekurangan Harta? Berarti Kamu Belum Jalankan Ini



foto by google

Setiap orang sudah pasti ditentukan rezekinya, tetapi masih banyak orang meragukan kekuasaan tuhan tentang rezeki yang diberikan kepada hambanya. Bahkan ada orang yang memilih jalan yang buruk seperti mempesekutukan tuhan untuk dapat memiliki harta yang berlebih. 

Begitu banyak cara yang dilakukan karena merasa takut akan kekurangan. Terus merasa diri paling kurang dan tidak berpunya, padahal masalah harta sudah ditentukan dan sudah jelas diberikan pada setiap orang. Apa yang kamu harus lakukan jika seandainya muncul rasa kekurangan tersebut?

Nah ini jawabannya, kamu harus sabar karena tuhan sudah pasti akan menguji kamu dengan sedikit kekurangan harta, jika kamu merasa melarat sangat terpuruk berarti tuhan sedang menguji kamu dan memperlihatkan kuasanya, dengan begitu kamu akan diminta untuk memilih jalannya atau malah menyimpang kearah yang buruk. Jangan pernah kamu memakan harta di antara kamu dengan jalan yang salah dan janganlah kamu menyuap harta itu kepada para hakim dengan maksud agar dapat memakan sebagian harta orang lain dengan jalan dosa padahal kamu mengetahui. Harta kamu yang kamu cari apabila tidak berkah maka akan terus merasa kurang. 

Kekurangan harta juga disebabkan karena kamu kurang bersedekah atau mungkin tidak berinfaq. Contoh kecilnya kamu dianjurkan untuk bersedekah kepada orang terdekat yaitu keluarga yang kurang mampu, orang-orang fakir dan orang-orang yang membutuhkan. Sedekah atau infaq tersebut bisa kamu lakukan secara terang-terangan ataupun secara sembunyi-sembunyi. Orang yang selalu bersedekah dan berinfaq akan merasa cukup dan tidak ada rasa takut dalam hatinya karena kekurangan.

Cara yang bisa kamu lakukan jika masih merasa kekurangan yaitu banyak bersyukur. Jangan pernah membandingkan situasi dan kondisi kamu dengan orang lain. perbanyak menerima dengan lapang dada dan bersyukur atas yang sudah tuhan tetapkan padamu. Dengan begitu kamu akan lebih menghargai apa yang kamu punya dan berusaha maksimal dengan apa yang kamu miliki. 

Harta adalah ujian terbesar untuk kamu agar tidak serakah, tidak pelit dan terus bersifat dermawan. Kita tidak akan membawa harta ketika mati. Memang kita diupayakan mencari karunia tuhan berupa harta yang berkah, tetapi kekurangan harta adalah salah satu ujian yang memang harus dihadapi.

Jangan pernah berhenti berdoa untuk dibukakan pintu rezeki kepada tuhan dan teruslah berusaha dengan apa yang sudah kamu miliki. Jangan pernah takut rezekimu kurang tetapi tetap berpositif thinking bahwa setiap manusia sudah ada kadar rezekinya masing-masing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Guru Raih Prestasi Internasional Berkat Menulis

Bernostalgia di Aplikasi Facebook

Writing By Heart